Sabtu, 25 Desember 2010

Diskusi = Al Masih vs Al Islam 1


Diskusi tertutup pada awalnya,namun karena mailbox saya sudah penuh maka saya pikir lebih baik di"buka" saja,semoga bermanfaat,,,, (www.isadanislam.com) sesat dan menyesatkan dot com
Saya :
"Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu." (Imamat 11:7, Bibel terbitan Lembaga Alkitab Indonesia tahun 1968)
"Demikian juga babi hutan, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu." (Imamat 11:7, Bibel terbitan Lembaga Alkitab Indonesia tahun 1979)
Apakah ada perbedaan arti atau makna atau pesan yang terkandung didalam kalimat ini?  Hal ini memang sering terjadi karena perbedaan terjemahan, tetapi arti atau makna atau pesan yang terkandung didalamnya tidak mengalami perubahan. Saya rasa semua kalimat yang mengalami terjemahan kedalam berbagai bahasa juga mengalami hal yang demikian, begitu juga dengan Al-Quran.
Apa perbedaan antara babi dengan babi hutan menurut anda?
Mereka:
Babi hutan adalah babi, tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan, mungkin akan benar-benar salah jika babi diganti dengan macan atau binatang-binatang lain yang sama sekali bukan sejenis babi.
Sebagai orang Indonesia hendaknya kita mencintai bahasa sendiri, kalaupun memang bahasa asli Kitab Saudara adalah bahasa Arab, umat agama Saudara tidak perlu ragu dan khawatir akan keaslian Kitab Saudara sendiri, karena keaslian itu dinilai dari makna dan pesan yang terkandung didalam ayat-ayat Kitab tersebut yang dapat membawa manusia dekat kepada ALLAH atau tidak

Saya :
Bahasa Arab adalah bahasa asli Quran maka wajib pada setiap kesempatan bahasa arab tetap dilibatkan terutama dalam membahas/mengkaji Al Quran.Inilah jaminan Allah atas keaslian Quran.Pemotongan surat Fatihah dan digabungkan dengan Injil pada website anda hanya menunjukkan bagi kami bahwa anda tidak sepenuhnya yakin akan kebenaran agama sendiri atau anda seorang yang munafik dari sisi Islam maupun sisi Kristen?Hanya anda yang tahu.Karena kami tidak akan memenggal Quran lalu disambungkan dengan injil.

Mereka :
Kami mohon maaf untuk adanya pemenggalan ayat yang menurut Saudara tidak dapat dibenarkan didalam surat Al-Fatihah,  hal tersebut kami lakukan karena kami hanya mengambil inti dari apa yang tercantum didalam surat tersebut yaitu bahwa dimana umat dari agama Saudara mencari Jalan Lurus dan kami selaku pengikut Isa Al-Masih yang juga mengasihi umat dari agama Saudara ingin memberikan petunjuk mengenai siapa Jalan Yang Lurus itu yang selama ini dicari-cari terbukti didalam surat Al-Fatihah.  Jikalau Saudara tidak setuju bahwa Isa Al-Masih adalah Jalan Yang Lurus, lalu Kitab Suci apalagi yang Saudara percayai karena ayat didalam Kitab Agama Saudara yang sudah jelas-jelas memberikan petunjuk bahwa Isa Al-Masih adalah Jalan yang Lurus pun tidak Saudara indahkan.
Selaku umat beragama yang bertaqwa hendaknya mengamalkan apa yang ada didalam Kitab Suci kepercayaan mereka, bukan lalu mengesampingkan ayat-ayat yang dianggap tidak cocok karena suatu dan lain hal lalu meremehkannya dengan tidak mengindahkannya dengan alasan karena tidak sesuai dengan pemikiran sendiri padahal sudah jelas arti dari ayat-ayat tersebut
, tidak perlu melihat dalam bahasa arab karena inilah gunanya Al-Quran diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia dan tidak perlu menggunakan tafsiran-tafsiran karena apa yang ada didalam Al-Quran itulah yang kami jadikan referensi bahan untuk berdialog
Maha Besar ALLAH karena IA mengetahui bahwa manusia tidak dapat luput dari dosa oleh karena itu IA sendiri yang melakukan penebusan dosa agar setiap orang yang percaya kepadaNYA dapat beroleh hidup yang kekal bersama-sama dengan DIA. Saya sudah menerima keselamatan itu, bagaimana dengan Saudara?

Saya :
Allah mengetahui bahwa manusia tidak luput dari dosa sehingga Dia menerapkan pengampunan namun dengan kesadaran hamba untuk bertobat bukan Allah datang dengan menebus dosa.JIka Tuhan menebus dosa manusia dengan mewujudkan dirinya sebagai manusia,apakah logis untuk menebus kesalahan seorang kusir dalam mengendarai kuda lalu seorang raja menghukum dirinya sendiri?Lalu siapakah yang menjadi hakim?Jika yang menjadi hakim adalah raja maka dimana sisi keadilan?
Islam adalah agama rasional yang membebaskan pemeluknya dari dogma atau mitos maupun prasangka.Islam adalah agama yang mudah dipahami logika.
Mengenai penebusan dosa,Anda telah menurunkan derajat Tuhan hingga setara dengan makhluk padahal anda mengetahui bahwa Tuhan adalah tidak terjamah dan tidak terdefinisi melalui akal manusia.Penistaan akan kesucian dan kesempurnaan Allah telah anda nodai melaui
""Ketika dilihat Tuhan, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata, maka menyesallah Tuhan bahwa ia telah menjadikan manusia di bumi. Dan itu memilukan hatiNya." (Kejadian 6:5-6)
"Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang." (Kejadian 32:28)

Ayat pertama menjelaskan bahwa Tuhan menyesal dan sedih karena telah menciptakan manusia. Tidakkah Allah Maha Pencipta dan Maha Mengetahui segala yang telah, sedang, dan akan terjadi? Ayat kedua diceritakan bahwa Allah bergumul melawan Nabi Yakub, dan Allah kalah.
Logika mana yang bisa membenarkan Tuhan kalah dengan manusia?

(bersambyung)

4 komentar:

  1. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Penyesatan oleh oknum2 Kristen terhadap pemutar balikan makna ayat Al Quran surat Al Imran : 51 sebenarnya adalah cara yg sudah sangat basi, tetapi kadang cukup menyesatkan bagi muslim awam yg tidak tanggap dengan kitab sucinya sendiri.
    terlebih lagi sangat menyesatkan ketika ayat tersebut digunakan dalam jemaah mereka sendiri untuk memperkuat seolah2 menurut Al Quran Yesus benar2 jalan yg lurus yg dicari2 oleh umat Islam


    Padahal yg dimaksud Yesus sebagai "inilah jalan yg lurus" adalah menyembah Allah, Tuhannya Yesus dan Tuhannya bani Israel, Kaum dimana Yesus menyerukan kalimat tsb.
    lalu taat kepada Yesus sebagai utusan Allah,
    bukan taat pada para tetua Yahudi, farisi ataupun Saduki saat itu, yg telah mengkorup ajaran2 Nabi Musa demi kepentingan pribadi mereka.


    [i]Dan Rasul kepada Bani Israil : "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.
    Dan membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan ta'atlah kepadaku.
    Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus".[/i]
    (QS 3 : 49-51)


    oleh orang Kristen itu digeneralisir berlaku buat orang Islam juga, padahal sejatinya hanya untuk umat yahudi dijaman yesus.

    dan satu fakta berkaitan dengan ayat itu yg orang2 Kristen menutup mata adalah, taat pada Yesus dalam kapasitas beliau sebagai Rasul Allah, bukan malah dilantik jadi Allah.
    kalo seperti itu mah, orang2 Islam gak pernah ada persoalan, mereka memang mengimani Yesus adalah Rasul Allah.

    itu penyesatan gaya Ali Makrus, yg kemudian banyak dicomot oleh para propagandis Kristen.
    Parahnya mereka nggak tahu malu, jika cara tsb tidak mempan digunakan untuk menggoyahkan iman muslim yg mengerti, meraka akan mengalihkan sasaran kepada muslim yg tidak mengerti, dengan senjata ayat yg sama.

    Emang dasar kan ?

    Teruskan berkarya pak Abu
    semoga Allah memberi kemudahan

    Wassalamualaikum Wr. wb.

    BalasHapus
  2. @ardhani
    waalaikumsalam wrwb
    semoga Allah merahmati anda sekeluarga di hari ini,dan di hari kebangkitan.
    salam ukhuwah

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum Wr. Wb.

    Alhamduliillaah, Semoga Allah SWT senantiasa memberi petunjuk pada kita berupa ajaran islam dan Al-Qur'anul karim yang selalu kita pegang teguh.

    Hanya mengingatkan pada kita semua:
    Dalam Al-Qur'an Surat Al-Maidah ayat 17 Allah SWT berfirman : "sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam" ; katakanlah: "maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Ia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada dibumi semuanya?" kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendakinya dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

    BalasHapus
  4. waaalaikum salam wrwb
    @kaisnet
    mohon bantuan untuk tidak bosan mengingatkan.
    salam ukhuwah

    BalasHapus