Selasa, 10 Mei 2011

Aku Ngapain aja

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Dari hadits riwayat Ibnu Hibban disebutkan ;
= = = = = =
Abu Dzar Al Ghifari ra berkata ;Ya Rasulullah,berilahku nasehat
Rasulullah bersabda ; Tanamkan dalam hatimu rasa takut pada Allah swt,karena ia adalah dasar dan akar dari segala kebaikan.

Abu Dzar berkata; tambahkan lagi
Rasulullah bersabda ; Hendaklah tetap membaca Al Quran dan mengingat Allah karena ia adalah cahaya dalam kehidupan dunia dan bekal untuk akhirat.


Abu Dzar berkata; tambahkan lagi
Rasulullah bersabda ;Jangan terlalu banyak tertawa,karena hati akan menjadi mati dan wajah kehilangan cahaya.

Abu Dzar berkata; tambahkan lagi
Rasulullah bersabda ;Teruskan jihad karena jihad adalah rahbaniyah umatku
Rahbaniyah yang dimaksud adalah bukan bersikap seperti halnya kerahiban dalam agama Yahudi/Nashrani/agama lainnya.Melainkan adalah seperti bersikap zuhud,tawadlu’,qona’ah dan semacamnya.Umat Islam akan mampu menjalani kerahiban tanpa meninggalkan sunnah pernikahan,akan tetap mampu bersikap zuhud tanpa meninggalkan bisnisnya/pekerjaannya.jadi yang dimaksud adalah kerahiban dengan amalan dalam hati,bukan lahiriah.

Abu Dzar berkata; tambahkan lagi
Rasulullah bersabda ;Bergaullah dengan orang miskin,jagalah hubungan baik dengan mereka,dan duduklah bersama mereka

Abu Dzar berkata; tambahkan lagi
Rasulullah bersabda ;Pandanglah orang yang lebih rendah darimu,dengan ini engkau akan mensyukuri nikmat Allah dan jangan memandang orang yang lebih tinggi darimu karena dengan ini kamu akan menjadi kufur atas nikmat Allah padamu.

Abu Dzar berkata; tambahkan lagi
Rasulullah bersabda ;Jadikan keburukanmu sebagai penghalang dari melihat keburukan orang lain dan jangan mencari kesalahan orang lain karena hal ini akan menyebabkan engkau melakukan keburukan tersebut.Cukuplah sebagai bukti dari keburukanmu ketika kamu melihat orang lain melakukan keburukan tersebut.Karena keburukan pada orang lain boleh jadi terdapat juga padamu sedangkan kamu tidak menyadarinya.

Kemudian,sambil menepuk dada Abu Dzar dengan kasih sayang,beliau bersabda
Tiada kebijaksanaan yang lebih utama dari sikap hati-hati.Tidak ada kesalehan yang lebih utama dari menahan diri dari perkataan haram,tidak ada kemuliaan yang lebih utama daripada sopan santun

Saudaraku,,,,,
Tidak akan pernah terpisah antara kehidupan dunia dengan akhirat.Keduanya terhubung tapi bukan merupakan kesatuan karena terpisah oleh konstanta M yaitu Maut.
Jika E=MC^2...maka..
Enjoy = Maut x Cara^2 dimana Cara adalah sebagian yang tersebut pada hadits diatas dan kuadrat adalah pelipatganda dari setiap C yang dilakukan.Dengan kata lain konstanta C adalah penjabaran dari Rukun Iman,

Dan sebaliknya..
E = Eh kacian de lu apabila C adalah tidak sesuai dengan apa yang disebut Rukun Iman dan Rukun Islam.
Mari kita menghisab diri kita terlebih dahulu dan selamat menikmati susahnya hidup di Padang Mashyar selagi hidup.




Salam ukhuwah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar