Sabtu, 25 Desember 2010

Pengakuan ke-Palsu-an Injil

Semoga bermanfaat,,,
Dalam satu kesempatan dialog dengan Pendeta dari Sekte Kristen Ortodoks Syria sekitar tahun 2001, penulis menanyakan tentang banyaknya pertentangan dalam Bibel dan dijawab,"Kami memang menyadari bahwa dalam Bibel terdapat ayat-ayat yang saling bertentangan. Namun dalam Bibel edisi yang akan datang, kami sudah merevisi ayat-ayat tersebut."

"Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu." (Imamat 11:7, Bibel terbitan Lembaga Alkitab Indonesia tahun 1968)
"Demikian juga babi hutan, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu." (Imamat 11:7, Bibel terbitan Lembaga Alkitab Indonesia tahun 1979)

David F. Hinson dalam buku The History of Israel (2001) menyatakan,"Dalam mempelajari sejarah Israel hendaknya selalu diingat bahwa kita berhadapan dengan legenda dan bukan sejarah. Cerita-cerita itu bukanlah laporan-laporan yang ditulis segera setalah peristiwa itu terjadi namun ditulis beberapa abad kemudian sebagai hasil ingatan seorang ayah yang bercerita kepada anak-anaknya dari satu generasi ke generasi berikutnya."

Dr.GC van Niftrik dan DS BJ Boland dalam buku Dogmatika Masa Kini (1967) menyatakan terus terang,"Kita tidak usah malu-malu mengakui bahwa terdapat berbagai kekhilafan dalam Alkitab, kekhilafan tentang angka-angka perhitungan, tahun dan fakta. Dan tak perlu kita pertanggungkan kekhilafan itu pada caranya."

Prof. Alvar Ellegard dalam bukunya Jesus 100 Years Before Christ (1999) mengatakan, "Tujuan mereka adalah untuk menyebarkan cerita tentang Yesus yang dikemas sesuai dengan ajaran yang telah ditetapkan Gereja mereka, yang dipungut dari berbagai sumber yang cocok dengan keinginan mereka, baik dari sumber sejarah, cerita dongeng, maupun khayalan."

 


diolah dari berbagai sumber
Ridenour, Fritz, Dapatkah Alkitab Dipercaya?, 1985, BPK Gunung Mulia

3 komentar:

  1. Ada mujizat dalam nama Yesus. ini membuktikan Yesus bukan hanya sekedar nabi, kita tidak bisa memakai nama nabi untuk melakukan mujizat. Dan bukti bahwa kesaksian Alkitab itu benar, dari zaman Yesus Kristus sampai sekarang mujizat terjadi dan nyata. Mujizat sebagai stempel dari Tuhan. Maka benarlah apa perkataan Alkitab: Kerajaan Allah bukan hanya sekedar omongan atau perkataan tetapi terdiri atas kuasa, kuasa yang membawa damai sejahtera mujizat adalah kuasa...eits hati2 setan juga ada kuasa tapi hanya terbatas...tanpa ada mujizat justru perlu diragukan kenabiannya dari kerajaan mana dia berasal? dari kerajaan gelap atau dari kerajaaan gelap? ;-)...adakah Muhammad menyembuhkan orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang mati bangkit, orang buta mendengar, mengusir orang kerasukan setan, atau mengampuni dosa dan menjanjikan sorga mulia...atau hanya perang yang dia bawa, kebencian terhadap Yahudi, Nasrani, amoral dengan wanita, membunuh, memperkosa...yah Muhammad juga mempunyai kuasa, tapi maaf iblis juga mempunyai kuasa, Firaun juga mempunyai kuasa...ingat saja mujizat dalam nama Yesus terjadi sampai hari ini...Alhamdulilah

    BalasHapus
  2. Sang Anonim ;
    1.pada 10 Oktober 2011 11:49 berkomentar di Tred Mukjizat Lagi?Ah Capek.
    2.pada jam 10 Oktober 2011 12:23 berkomentar di tred ini.
    3.Pada 10 Oktober 2011 11:10 berkomentar di Bantahan;Pengakuan dst...
    4.Pada 10 Oktober 2011 10:52 berkomentar di Bantahan;Pengakuan dst...

    Baiklah....
    Dari siapakah Yesus memperoleh mukjizat?
    Kesaksian Bibel adalah salah...
    Mengapa ada Alfa Omega selain tuhan?
    Bibel menjanjikan sorga yg mudah dimasuki iblis utk berperang dengan Mikhail..maaf saya gak suka dengan peperangan di dalam surga.

    Sama halnya dengan kebencian yesus thd orang farisi...adakah yahudi membela yesus di masa hidup yesus?siapa yg melakukan konspirasi atas pembunuhan yesus?

    perbuatan yesus ttg membunuh dan memperkosa lebih baik anda baca di perjanjian lama...gak ada komentar dari saya ttg tindakan kriminal dari tuhan anda.

    yesus tidak memenuhi nubuat seorang mesiah (bagi yahudi).silahkan sanggah...
    di
    www.isyfatihah.wordpress.com

    karena akses ke blogspot lebih susah maka saya lebih sering berada di versi wordpress.

    salam

    BalasHapus
  3. @ Anonim
    keistimewaan yesus ngidupin orang mati sm nyembuhin orang sakit mas? ga punya malu ngomong gt? bc lg 2raja-raja 13:21, lebih hebat dr yesus tuh, tulang2 Elisa bs ngidupin orang mati, lihat lagi 2raja-raja 6:17,30 ;3:10,11 disitu tertulis elisa juga bs nyembuhin penyakit tuh, jadi yesus ga istimewa lagi dong udh ad sainganny di alkitab juga tuh!Mukjizat terjadi karena Izin Allah SWT, lihat lagi mukjizat Nabi Musa membelah laut, bs bayangin? itu karena izin Allah SWT, bukan berarti Nabi Musa itu Tuhan.
    Islam bersyahadat, bagaimana dengan Syahadat Yesus pada Yohanes 17:3 (17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus) ada tulisan tuhan ada 3 ga? anda amalinkah? atau Syahadat Paulus yg anda amalin dengan 3 in 1? ilmu dr mana mas 1+1+1=1?
    bc lagi mas Matius 22:36,Lukas 10: 27 yg intinya keyakinan harus juga dibarengin dengan ajal budi bukanny dengan keyakinan hati doang

    BalasHapus